Download Juknis Ppdb Tk/Sd/Smp/Sma/Ma/Smk Online Kota Magelang 2016/2017 - Berpendidikan

Sunday, December 9, 2018

Download Juknis Ppdb Tk/Sd/Smp/Sma/Ma/Smk Online Kota Magelang 2016/2017

Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Negeri-Swasta Kota Magelang  Tahun Pelajaran 2016/2017_Di bawah ini yakni link download surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Nomor 420 / 902.a /230 ihwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada TK, Sekolah dan Madrasah Tahun Pelajaran 2016/2017. Surat edaran atau juknis PPDB ini berisi: persyaratan registrasi PPDB Online/Offline, jadwal lengkap pelaksanaan PPDB, rumus penentuan peringkat, tata cara dan biaya pendaftaran, suplemen nilai, dan lain-lain.
Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru  Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang 2016/2017


Berdasarkan Peraturan Walikota Magelang Nomor: 23 Tahun 2013 ihwal Perubahan atas Peraturan Walikota Magelang Nomor:24 Tahun 2012 tanggal 13 Juni 2012 Tentang Sistem dan Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah dan Madrasah di Kota Magelang, bersama ini kami sampaikan hal-hal berkenaan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2016/2017 sebagai berikut:

1. Umum
a. Para calon Peserta Didik yang memenuhi syarat tertentu pada prinsipnya diberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk memperoleh pendidikan pada satuan pendidikan, jenjang dan jenis sekolah yang berlaku.
b. Dalam hal kemudahan satuan pendidikan kelas I SD/MI, kelas VII SMP/MTs dan kelas X SMA/MA/SMK yang bersangkutan tidak memungkinkan mendapatkan semua calon penerima didik, maka satuan pendidikan mengadakan seleksi.
c. Calon Peserta didik yang mempunyai prestasi kejuaraan bidang akademik (Olimpiade, KIR, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mata Pelajaran, Siswa Berprestasi dan Siswa Teladan), Lomba Tata Upacara Bendera, peraturan baris berbaris,bidang olah raga (atletik, angkat besi, senam ritmik dan artistik, renang, bola volly, bola basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takrow, beladiri, sky air, bridge, catur, futsal, tenis meja dan tenis lapangan), bidang kesenian (seni tari, seni suara, seni musik, seni lukis, seni kriya, MTQ, mata pelajaran dan seni Islami,seni pedalangan, cerpen, story telling, baca puisi/geguritan, perfilman, drama), bidang keterampilan, Pramuka dan PMR pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan baik kelompok maupun perorangan/institusional sebagai juara diberikan suplemen evaluasi sebagai berikut:
Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru  Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang 2016/2017

Keterangan :
  • 1) Kejuaraan Internasional yakni kejuaraan yang dilaksanakan secara berjenjang semenjak tingkat Kota, Provinsi, Nasional hingga Internasional, teladan Olimpiade Sains.
  • 2) Kejuaraan Negara sobat / aneh yang tidak ada penjenjangan di Indonesia nilainya sama dengan Juara I tingkat Provinsi.
  • 3) Nilai kejuaraan hanya diambil dari salah satu prestasi tertinggi dari nilai kejuaraan yang diperoleh,(meskipun mempunyai banyak prestasi dari kejuaraan yang berbeda).
  • 4) Nilai kejuaraan untuk kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir (Juli 2013 s/d Juni 2016).
  • 5) Penyelenggara kejuaraan yakni instansi atau organisasi yang kompeten, contohnya Instansi Pemerintah, Organisasi Profesi yang sesuai bidang lomba dan Organisasi dibawah pelatihan instansi terkait. Kejuaraan dilakukan secara berjenjang mulai dari Kab/Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional serta menerima rekomendasi dari Dinas Pendidikan kab/kota, Dinas Pendidikan Provinsi dan Menteri
  • 6) Untuk menghindari adanya sertifikat/piagam palsu agar diadakan penelitian dan pengakuan secara berjenjang (Piagam tingkat Nasional dan Provinsi disahkan oleh Dinas Pendidikan /Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah u.p Kepala Bidang yang bersangkutan dan Kemenag, Piagam tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan oleh Kepala Dinas Pendidikan/ Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota setempat dan Kemenag).
  • 7) Semua jenis Sertifikat/Piagam penghargaan di luar ketentuan diatas tidak diperhitungkan.
Baca juga:
Demikian ihwal link Download Juknis PPDB TK/SD/SMP/SMA/MA/SMK Online Kota Magelang Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat.
Comments


EmoticonEmoticon

close