Dampak Negatif Mencabut Bulu Ketiak Dan Cara Kondusif Merawat Bulu Ketiak - Berpendidikan

Monday, July 15, 2019

Dampak Negatif Mencabut Bulu Ketiak Dan Cara Kondusif Merawat Bulu Ketiak

Bahaya Mencabut Bulu Ketiak dan Cara Aman Merawat Bulu Ketiak_Memiliki bulu ketiak yang panjang dan lebat tentunya bukanlah suatu kebanggan. Terlebih buat para wanita. Kondisi tersebut justru akan membuatnya sangat tidak percaya diri. Oleh karenanya tak sedikit orang yang dengan sengaja mencabuti bulu ketiaknya guna menghilangkan bulu ketiak panjang tersebut. Akan tetapi sayangnya hal tersebut justru sanggup berbahaya dan berdampak jelek pada kesehatan. Oleh lantaran itu, untuk menambah wawasan Anda, berikut ini kami akan ulas mengenai ancaman mancabut bulu ketiak yang sebaiknya Anda tahu, biar Anda menghentikan kebiasaan jelek tersebut..
Bahaya Mencabut Bulu Ketiak dan Cara Aman Merawat Bulu Ketiak Dampak Negatif Mencabut Bulu Ketiak dan Cara Aman Merawat Bulu Ketiak

Dampak Buruk Mencabut Bulu Ketiak, Terutama Untuk Wanita

1. Menimbulkan Luka yang Tak Kasat Mata
Salah satu ancaman mencabut bulu ketiak Anda ialah potensi timbulnya luka yang tak kasat mata. Luka ini sanggup muncul sebagai luka yang kecil, dan mungkin kalau luka ini tidak muncul pada cuilan ketiak maka tidak akan menyebabkan persoalan yang besar. Akan tetapi yang perlu diingat bahwa cuilan ketiak ialah cuilan dari badan yang sering sekali mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar tersebut juga mengandung kuman dan basil yang pada kesannya berpotensi untuk menyebabkan infeksi pada luka.

Infeksi pada luka yang kecil sanggup menjadi lebih parah apabila tidak segera dibersihkan. Belum lagi kalau ditambah rasa perih yang ditimbulkan dari luka yang masih belum kering ketika terkena keringat ketika beraktifitas. Pastinya akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

2. Memberikan Jalan Pada Racun Untuk Masuk Ke Dalam Tubuh
Ketika Anda mecabut bulu ketiak sampai ke akarnya, selain menjadikan luka kecil yang tak kasat mata, ternyata juga menciptakan pori-pori ketiak Anda membesar atau terbuka. Sehingga celah tersebut sanggup menjadi saluran bagi racun dan virus untuk masuk ke dalam badan kita. Beberapa jawaban yang sanggup ditimbulkan antara lain:

  • Infeksi pada cuilan ketiak Anda
  • Iritasi pada sel-sel yang terdapat di cuilan ketiak
  • Pembengkakan pada tempat sekitar ketiak yang disebabkan oleh infeksi
  • Potensi terjadinya pendarahan besar

3. Resiko Terkena Kanker Payudara
Bahaya mencabut bulu ketiak berikutnya ialah resiko terkena kanker payudara. Bagaimana hal ini sanggup terjadi? Ternyata racun-racun yang masuk melalui celah luka pada cuilan ketiak sanggup mengendap pada cuilan payudara Anda yang terletak di bersahabat ketiak. Hal ini sanggup dipicu dari penggunaan deodorant juga, yang menciptakan racun-racun tersebut tertimbun dan mengendap, sampai pada kesannya sanggup memicu sel kanker untuk berkembang biak.

Berdasarkan sebuah penelitian yang diadakan oleh forum peduli kanker, American Cancer Society, yang meneliti para perempuan Eropa dan Amerika selama sepuluh tahun, menemukan sebanyak 175 ribukasus kanker payudara, dan sebanyak 43 ribu penderita yang meninggal dunia. Dari penelitian tersebut ditemukan hasil bahwa perempuan yang sering mencukur bulu ketiaknya mempunyai resiko sepuluh kali lipat lebih besar untuk terkena kanker payudara daripada perempuan yang tidak mencukur bulu ketiak.

4. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening 
Pada tempat sekitar ketiak terdapat aneka macam kelenjar getah bening. Selain sanggup menjadi alat transportasi racun untuk menyebar ke dalam tubuh, kelenjar getah bening juga sanggup mengalami pembengkakan yang pada kesannya sanggup memicu terbentuknya sel-sel kanker. Ketika kelenjar getah bening telah terinfeksi oleh sel kanker, maka sel-sel kanker tersebut akan dengan gampang untuk berpindah tempat dan menyebar sehingga sanggup menginfeksi organ-organ badan penting yang lain, menyerupai jantung, paru-paru dan otak.

B. Tips Merawat Bulu Ketiak yang Aman

1. Jangan Melakukan Waxing
Berbagai macam ancaman mencabut bulu ketiak di atas sanggup Anda hindari dengan tidak melaksanakan waxing pada cuilan ketiak Anda. Waxing sama saja dengan mencabut bulu ketiak Anda secara paksa, walaupun hasilnya higienis dengan tepat akan tetapi sanggup menyebabkan resiko-resiko menyerupai yang telah diutarakan diatas.

2. Gunakan Gunting
Jika bulu ketiak Anda sudah mulai terasa mengganggu, Anda sanggup memakai gunting sebagai alternatif memotong bulu ketiak Anda. Anda sanggup memakai gunting kecil maupun gunting yang khusus untuk memotong bulu ketiak. Namun perlu diingat bahwa Anda hanya perlu memotong pendek saja, tidak perlu memotong habis sampai ke permukaan kulit.

3. Hindari Penggunaan Deodorant
Jika Anda terlanjur mencabut bulu ketiak sampai ke akarnya, atau melaksanakan waxing pada ketiak Anda, sebaiknya hindari penggunaan deodorant untuk beberapa waktu. Karena deodorant tersebut sanggup menutupi pori-pori kulit Anda dan menjadi racun yang sanggup masuk ke badan Anda.

4. Perhatikan Kebersihan Ketiak Anda
Ketika Anda mandi atau membersihkan diri, baiknya selalu perhatikan kebersihan pada cuilan ketiak Anda. Selalu bersihkan cuilan tersebut dengan sabun biar tidak ada kuman maupun basil yang melekat dan mengendap.

Itulah ancaman mencabut bulu ketiak yang perlu Anda ketahui, dan pastikan  Anda menghentikan kebiasaan tersebut. Jika bulu ketiak Anda telah tumbuh dan mulai menyebabkan ketidaknyamanan, maka tips merawat bulu ketiak diatas sanggup Anda terapkan. Semoga warta ini bermanfaat.

Comments


EmoticonEmoticon

close